Senin, 31 Oktober 2016

Inden Toyota Calya Capai 3 Bulan

Astra Toyota Calya yang diluncurkan pada Agustus 2016 lalu nampaknya benar-benar menarik perhatian masyarakat di Indonesia. Sejak 2 bulan peluncurannya, kini inden Calya sudah mencapai 3 bulan secara nasional.

Inden Toyota Calya Capai 3 Bulan

"Calya inden sekarang udah 3 bulan secara nasional," ujar PR Manager PT Toyota-Astra Motor Rouli Sijabat di Jakarta.

Agar konsumen tetap merasa senang meskipun inden yang cukup lama, pihak Toyota melakukan berbagai upaya agar konsumen tidak beralih.

"Jadi selalu ada update dari diler kita plus kepastian tanggalnya, sampai kapan, progressnya sampai mana. Kan orang yang penting 'oh sudah ada tahap ke situ' terus kalau sudah ada tanda-tanda, konsumen mulai proses pembayaran kedua DP 30 persen abis itu mulai pelunasan, abis itu mulai paralel tuh, barangnya ada, administrasi jalan," jelas Rouli.

Menurut Rouli, pilihan warna yang paling disukai masyarakat Indonesia adalah warna-warna terang. Selain itu kehadiran Calya sendiri cukup mendongkrak penjualan Toyota di Indonesia, yang membuat pangsa pasar Toyota mencapai 36 persen.

"Favorit itu putih sama silver. Karena mobil kecil warna terang jadi andalan, karena kalau warna gelap mobil-mobil gede," kata Rouli. (dry/lth)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar