Sabtu, 05 November 2016

Mercedes-Benz Siap Produksi Mobil Listrik EQ

Produsen asal Jerman Mercedes-Benz mengatakan siap memproduksi mobil konsep listrik EQ. Kabarnya Mercedes-Benz akan memproduksi mobil listrik mereka ini di Bremen Jerman.

Mercedes-Benz Siap Produksi Mobil Listrik EQ

Mobil listrik EQ yang diperkenalkan di Paris Motor show 2016 ini, diklaim akan menjadi mobil listrik pertama dari rencana Mercy yang akan melahirkan 10 mobil listrik hingga 2025.

Dan diproduksinya Mercedes-Benz EQ akan menemani, Mercedes-Benz C-Class, E-Class, GLC, SL, SLC, serta sistem fuel cell untuk GLC yang terlebih dahulu diproduksi di Bremen Jerman. Seperti dilansir carscoops, Jumat (28/10/2016).

Selanjutnya dikatakan Baterai yang akan digunakan EQ kali ini akan dikembangkan oleh Accumotive, dan akan diproduksi di Kamenz. Baterai ini pun diklaim bakal mampu berlari hingga 500 Km hanya dalam sekali pengisian.

Untuk performa, Konsep Generasi EQ diklaim dapat menyemburkan 402 tenaga kuda, dan torsi 700 Nm. Bahkan mobil listrik ini diklaim bisa berlari 0-100 km/jam, dalam waktu kurang dari 5 detik.

Soal harga, bos Daimler Dieter Zetsche tidak mengatakannya secara pasti. Namun Zetsche mengatakan biaya produksi akhir mobil konsep listrik ini akan menelan biaya layaknya memproduksi Mercedes-Benz GLC. (lth/ddn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar