Kamis, 10 November 2016

Ada Renault Kwid, Toyota Tak Siapkan Strategi Khusus

Kehadiran Renault Kwid, mobil crossover mini berkapasitas 1.000 cc diprediksi bakal semakin meramaikan mobil di segmen paling 'basah' saat ini di Indonesia.

Ada Renault Kwid, Toyota Tak Siapkan Strategi Khusus

Karena sebelumnya pasar 1.000 cc di Indonesia ini, diisi dua pabrikan besar asal Jepang, yaitu Toyota lewat Agya dan Daihatsu lewat Ayla dan Sigra. Meski begitu apa pihak Toyota mempersiapkan strategi khusus untuk menantang Kwid?

"Strategi khusus nggak ada, sebetulnya kalau strategi kita tidak reaktif langsung berubah gitu," ujar PR Manager PT Toyota-Astra Motor Rouli Sijabat di Jakarta.

Rouli menambahkan, rencana yang dibuat Toyota lebih ke rencana jangka panjang dan tidak bergantung pada apa yang dibuat kompetitor.

"So far sih belum ada kita bikin planning product nggak berdasarkan kompetitor, kita udah punya step-stepnya, kita mikir jangka panjang akan ada apa terus apa," tambah Rouli.

Toyota Agya dijual mulai dari Rp 114.530.000 untuk yang termurah hingga yang termahal Rp 137.160.000. Sementara Kwid hanya ditawarkan 1 tipe dan dijual seharga Rp 117.700.000. (dry/lth)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar