Minggu, 15 Januari 2017

Jokowi Lepas Uji Coba Motor Listrik Gesits

Motor listrik Gesits akan menjalani uji coba menyusuri Jakarta-Bali pada 7-13 November 2016. Hari itu adalah bertepatan dengan Dies Natalis ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) Surabaya.

Jokowi Lepas Uji Coba Motor Listrik Gesits

Presiden Joko Widodo direncanakan akan melepas uji coba di Jakarta. Selain dukungan Jokowi, bakal dilepas dan diproduksinya massal Gesits juga mendapat dukungan penuh dari Menristekdikti, M Nasir.

"Kami datang ke sini untuk mendorong produk inovasi ini masuk ke industri. Diproduksi massal dan dilepas ke pasaran agar bisa segera digunakan masyarakat," ujar Nasir.

CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah dalam kesempatan terpisah mengatakan dirinya tidak ingin muluk-muluk soal dukungan pemerintah dalam hal motor listrik.

"Minimal dukungan pemerintah yang paling gampang adalah meminta semua BUMN memakai Gesits sekitar 20-30 persen dari armada motor BUMN tersebut, sudah cukup," ujarnya.

Dia mengharapkan komitmen pemerintah untuk Gesits tidak hanya jadi angan-angan. Karena Gesits memiliki 2 poin utama yakni pertama Gesits akan menjadi produk riset Universitas bangsa Indonesia pertama yang akan berhasil diproduksi massal. Dan kedua akan menjadi kendaraan buatan anak bangsa pertama yang asli yang akan diproduksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar