Senin, 30 Januari 2017

Memacu Honda CBR500R Hingga 160 Km/Jam di Jalan Tol Malaysia

Perjalanan Honda Asian Journey hari pertama dari Sadao, Thailand hingga Penang, Malaysia tuntas. Dalam perjalanan ini, detikOto mendapat kesempatan mengendarai salah satu big bike Honda yaitu CBR500R.

Memacu Honda CBR500R Hingga 160 Km/Jam di Jalan Tol Malaysia

Selepas perbatasan Thailand-Malaysia, kami harus menempuh jalan tol Malaysia yang cukup panjang. Di sini, detikOto bisa memacu CBR500R dengan kecepatan tinggi.

Di depan, road captain memacu kendaraan dengan kecepatan antara 100-120 km/jam. Ini merupakan pengalaman menarik untuk memacu sepeda motor dengan kecepatan konstan di atas 100 km/jam dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Sesekali detikOto juga mencoba membuat jarak yang cukup jauh dengan motor di depan untuk memacu motor lebih cepat lagi. Hasilnya, Honda CBR500R yang ditunggangi detikOto begitu asyik untuk diajak ngebut.

detikOto sempat melirik ke spidometer yang menunjukkan angka di atas 160 km/jam. Namun, untuk mencapai kecepatan itu detikOto harus menundukkan kepala. Sebab, angin yang menerpa cukup kencang. Di kecepatan 120 km/jam saja angin sudah menerpa badan dan kepala dari berbagai arah.

Setelah riding sejauh sekitar 80 km, rombongan turing beristirahat sejenak di rest area wilayah Gurun, Kedah, Malaysia. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan memakan waktu kurang lebih dua jam hingga memasuki Penang, Malaysia.

Pada perjalanan hari pertama ini, kami lebih banyak melalui jalan tol lurus dan panjang. Meski begitu, sebelum tiba di hotel, turing Honda Asian Journey sempat diwarnai dengan kepadatan khas perkotaan. Di dalam perkotaan cukup mudah bagi detikOto untuk mengendalikan CBR500R di perkotaan.

Di hari pertama, jarak yang ditempuh dari Sadao, Thailand hingga Penang, Malaysia sekitar 180 km. Jumat (28/10/2016) ini Honda Asian Journey akan dilanjutkan dengan menempuh perjalanan dari Penang ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar