Jumat, 30 Desember 2016

Fokus di Formula Listrik Audi Mundur dari Le Mans

Audi memastikan dirinya tidak akan berpartisipasi dalam adu ketangguhan di Le Mans dan the World Endurance Championship dan memilih untuk lebih memfokuskan pada ajang balap Fomula E alias Formula listrik.

Fokus di Formula Listrik Audi Mundur dari Le Mans

Dilansir leftlanenews, Jumat (28/10/2016), langkah Audi ini merupakan reaksi langsung dari skandal emisi Volkswagen Group.

Sebagai catatan, selama 18 tahun Audi telah menjadi bagian Le Mans dan telah mengantungi 13 kemenangan di kelas prototipe. Namun demi meningkatkan pamor akibat kasus emisi gas buang, Audi mati-matian membuktikan ketangguhan dirinya di ajang Formula E berbekal listrik.

"Kami akan mengikuti ajang balap mobil masa depan berbekal listrik. Di masa depan kami akan memproduksi mobil listrik, melahirkan mobil balap listrik, sebagai ujung tombak dari teknologi listrik dari Audi," ujar Chairman of the Board of Management, Rupert Stadler.

Selanjutnya dirinya juga mengatakan Audi akan mulai menjual mobil listrik mereka pada 2018 dan Audi akan mempersiapkan tim balap Formula E mereka pada 2017. Sayangnya Audi belum membocorkan spesifikasi mobil balap mereka ini.
(lth/dry)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar